Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita – Keputihan ada yang normal dan ada yang tidak normal. Keputihan yang tidak normal dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan tes usap. Biasanya disertai gatal, lecet, dan kemerahan pada area vulva, vagina, dan jaringan serviks serta nyeri saat behubunugan seksual maupun pada saat berkemih.

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita

KEPUTIHAN WANITA

Apapun sebab dan jenisnya, keputihan merupakan tanda atau gejala adanya infeksi saluran reproduksi wanita yang dapat berakibat serius. Jika terjadi pada wanita hamil dapat menular kepada bayi dalam kandungan. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya keguguran, cacat janin, lahir prematur, bahkan sampai kematian bayi. Di samping itu, adanya PHS (penyakit hubungan seksual) yang menular dapat menjadi faktor risik tertularnya infeksi penyakit HIV.

CARA MENGATASI KEPUTIHAN

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita :

  1. Untuk lendir normal tidak perlu diobati. Yang terpenting menjga kebersihan dan cegah kelembapan yang berlebihan pada daerah organ kelamin tersebut. Terutama, jika sedang terjadi peningkatan jumlah lendir normal.
  2. Gunakan antiseptik yang sesuai atau dengan petunjuk dokter untuk membersihkan vagina dari lendir keputihan yang berlebihan.
  3. Lakukan perawatan dan pemeriksaan kesehatan organ intim Anda secara rutin 6 bulan sekali untuk mereka para wanita yang sudah menikah.
  4. Lakukan pemeriksaan deteksi dini kemungkinan adanya kanker mulut rahim dengan tes usap atau pap smear setahun sekali.

Pada saat pemeriksaan, konsultasikan tentang keluhan yang dirasakan. Dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik umum dan lokal pada kelamin diantaranya, pemeriksaan laboratorium terhadap lendir vagina dan darah. Jika dari pemeriksaan fisik lokal dan laboratorium ditemukan kelainan berikan obat yag sesuai dengan hasilnya misalnya pemberian antibiotik.

OBAT ALAMI KEPUTIHAN

Cara mengatasi keputihan pada wanita secara alami adalah :

  1. Daun sirih dan daun pepaya
    Anda bisa mengombinasikan antara tumbuhan daun pepaya dengan daun sirih untuk membantu mengatasi keputihan. Manfaat dari kedua jenis bahan alami ini adalah untuk membuat organ kewanitaan Anda menjadi lebih kesat. Cara membuat ramuan ini adalah, ambillah daun pepaya dan juga daun sirih kemudian ditambahkan dengan cabai hijau yang ditumbuk dengan halus. Berikanlah sedikit air panas, setelah itu saringlah. Jika sudah, maka campurkanlah dengan menggunakan asam kawak secukupnya saja. Ramuan ini bisa Anda minum di pagi hari dan diminum di malam hari selama beberapa hari berturut-turut.
  2. Kemangi dan pandan
    Bau harum dari daun kemangi dan daun pandan akan membantu membuat organ kewanitaan Anda menjadi lebih harum. Cara membuatnya adalah kemangi serta daun pandan yang wangi ditumbuk terlebih dahulu sampai halus menjadi satu. Kemudian berikanlah ½ gelas air dan setelah itu peras kemudian saringlah. Setelah itu, berikan sedikit garam dan masukkanlah gula aren ke dalamnya. Aduklah sampai merata sampai gula menjadi larut. Minumlah beberapa jam setelah makan malam dan diminum selama 2 minggu.
  3. Sirih, gambir, dan kulit pinang muda
    Ramuan sirih, gambir, dan kulit pinang muda bisa membuat Anda menjadi muda kembali. Cara membuat ramuan ini adalah kulit pinang terlebih dahulu disobek-sobek kecil, kemudian gambir ditumbuk sampai halus, kapur sirih diayak sampai bersih. Kemudian semua bahan tadi direndam dengan menggunakan air yang sudah mendidih, biarkanlaj sampai mengendap dan berubah jadi dingin. Setelah itu, Anda bisa menggunakannya dengan membilas organ kewanitaan Anda beberapa kali dalam sehari.

Cara mengatasi keputihan pada wanita adalah :

  1. Bersihkanlah organ kewanitaan Anda dengan menggunakan pembersih vagina yang tidak akan mengganggu kestabilan dari pH yang ada disekitar vagina. Dan salah satu pembersih vagina yang bisa Anda gunakan adalah yang terbuat dari bahan susu. Produk seperti ini akan membantu menjaga keseimbangan pH dan membantu meningkatkan pertumbuhan dari flora yang normal serta bisa menekan bakteri tumbuh. Sabun antiseptik biasa biasanya sifatnya keras dan juga flora normal di vagina. Ini merupakan suatu hal yang merugikan jika digunakan dalam jangka waktu lama.
  2. Hindarilah pemakaian bedak ke dalam organ intim wanita dengan tujuan untuk membuat organ kewanitaan menjadi keriing dan harum. Kandungan parikel yang halus yang ada di dalam bedak akan menyelip ke sana sini dan menyebabkan jamur serta bakteri masuk dan tinggal ke dalam tempat tersebut.
  3. Mengeringkan vagina sebelum Anda menggunakan celana dalam. Jika celana dalam dalam keadaan lembab, maka gantilah dengan celana dalam yang bersih. Tidak ada salahnya jika Anda membawa celana dalam cadangan dan untuk berjaga-jaga agar bisa dipakai saat celana dalam lembab.
  4. Gunakanlah celana dalam yang berbahan menyerap keringat misalnya adalah dari jenis katun. Hindari pemakaian celana dalam terbuat dari bahan saten karena akan susah untuk menyerap keringat.

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Keputihan, Mengatasi Keputihan and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *