Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami – Keputihan sebenarnya bukan masalah baru bagi sebagian besar wanita, sebenarnya keputihan bukan suatu masalah yang perlu dikhawatirkan selama keputihan yang dialaminya normal dan wajar terjadi pada setiap wanita. Namun, sebagian besar wanita yang mengalami keputihan merasa risau dan merasa tidak nyaman.

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

KEPUTIHAN WANITA

Namun kini banyak wanita yang mengalami keputihan tidak normal sehingga mempengaruhi banyak hal seperti mengganggu kelangsungan hubungan seksual dengan pasangan, menurunnya gairah seksual dsb. Tentu saja keputihan adalah penyakit yang harus segera diatasi, karena apabila keputihan yang dialami semakin parah akan menyebabkan kanker di seputar rahim.

Keputihan jika lama diatasi tentunya akan semakin parah dan mengancam kesehatan. Untuk itu ada beberapa tips untuk mengatasi keputihan, antara lain :

  1. Konsultasi kepada dokter spesialis reproduksi atau kandungan mengenai keluhan keputihan yang dialami.
  2. Sering mengganti celana dalam jika sedang mengalami keputihan yang sedang banyak.
  3. Menjaga kebersihan organ kewanitaan sesudah buang air kecil atau besar.
  4. Membasuh vagina dari arah yang benar (dari depan ke belakang sampai anus).
  5. Menggunakan sabun antiseptik yang memiliki keseimbangan pH untuk membantu mencegah masuknya bakteri, kuman dan mikroorganisme.
  6. Menggunakan pembalut khusus untuk keputihan. Namun, jangan terlalu lama menggunakan pembalut dan saat sedang menstruasi atau masuk siklus haid maka sebaiknya gantilah pembalut Anda 3-4 jam sekali.

CARA MENGATASI KEPUTIHAN

Cara mengatasi keputihan secara alami adalah dengan melakukan beberapa hal dibawah ini :

  1. Mencegah bau tidak sedap
    Mengonsumsi jenis makanan seperti sayuran akan memberikan nutrisi alami untuk kesehatan dan juga untuk kulit. Ada beberapa sayuran khusus yang bisa membantu menjaga kesehatan dan keharuman vagina secara alami. Misalnya adalah daun kemangi, peppermint, seledri dan juga daun beluntas. Dengan cara mengonsumsi jenis sayuran ini, maka Anda bisa membantu mengontrol aroma yang ada di dalam miss V dengan lebih alami dan juga lebih maksimal. Cara menjaga kelembapan di dalam vagina bisa Anda lakukan dengan cara pemilihan celana  dalam yang bisa menyerap keringat. Celana dalam dengan harga yang murah biasanya terbuat dari baha campuran polyster. Rasanya disaat Anda memakai celana dalam berbahan ini adalah panas dan bisa menyebabkan bakteri berkembang dengan lebih cepat di daerah vagina. Anda bisa menggunakan ratus vagina. Ratus vagina merupakan salah satu cara yang kuno yang sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk membantu menjaga kesehatan organ intim kewanitaan. Uap yang dihasilkan dari ratus juga tidak akan masuk ke dalam leher rahim akibat dari dinding vagina yang bisa cukup erat menempel dalam keadaan yang sedang tidak berhubungan seksual.
  2. Untuk menjaga kesehatan vagina agar tidak mengeluarkan lendir berlebihan
    Vagina yang lendirnya keluar dengan berlebihan akan membuat hubungan seksual menjadi terganggu. Hal ini merupakan salah satu beban yang berat untuk wanita, namun Anda bisa melakukan cara mengatasi keputihan secara alami seperti dibawah ini.
    Cara mengatasi keputihan secara alami adalah : ambillah 1 buah pinang tua kemudian dibuang sabutnya terlebih dahulu dan setelah itu parutlah pinang yang sudah dikupas, kemudian setelah itu ambillah segelas air dan rebuslah dengan menggunakan parutan pinang tersebut. Sampai air rebusan yang tersisa adalah setengah gelas dan sudah mulai agak mengental, dan kemudian angkatlah dan peraslah dengan menggunakan sehelai kain yang halus ambillah air perasan tersebut kemudian campurkanlah dengan sedikit garam, minumlah ramuan ini di pagi hari, minumlah setiap satu minggu sekali, dan dalam satu bulan maka hasilnya akan bisa dirasakan vagina bisa menjadi rapat dan juga benar-benar kering. Untuk membantu merawat vagina membuat menjadi rapat, keset, dan juga sepet maka Anda bisa memilih jenis bahan daun pepaya. Cara memilih daun pepaya adalah dengan memilih pucuk daun pepaya muda, dan setelah itu rebuslah kemudian makanlah sebagai lalapan atau jika Anda kuat memakannya mentah-mentah Anda bisa memakannya langsung. Jika Anda melakukan cara ini selama 1 bulan berturut-turut, maka Anda akan membuat organ vagina Anda bisa menjadi lebih kesat.
  3. Gaya hidup dan perawatan
    Hal ini merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan cara menerapkan gaya hidup yang baik dan mengonsumsi jenis makanan yang bernutrisi tinggi maka akan memberikan pengaruh baik bagi kesehatan dan juga untuk organ intim. Hal itulah, salah satu cara yang paling baik dalam menjaga kesehatan organ intim wanita adalah sebaiknya jangan mengonsumsi jenis minuman yang mengandung alkohol, merokok, dan tidak mengonsumsi jenis makanan yang mengandung lemak, mengandung gula dengan berlebihan. Konsumsi jenis makanan yang mengandung serat dan vitamin yang tinggi. Dan selain itu, jangan bergonta-ganti pasangan saat melakukan hubungan intim.

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Keputihan, Mengatasi Keputihan and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>