Ciri Keputihan Tidak Normal

Ciri Keputihan Tidak Normal – Keluhan keputihan yang sering dialami wanita biasanya disertai rasa panik, terutama jika cairan yang keluar cukup banyak. suatu hal yang wajar jika keluar sedikit cairan dari vagina. Namun ini akan berubah menjadi gangguan jika cairan yang keluar berlebihan.

Ciri Keputihan Tidak Normal

Ciri Keputihan Tidak Normal

KEPUTIHAN PADA WANITA

Bagi sebagian wanita mungkin sukar mengutarakan hal ini menyangkut kepercayaan pada diri sendiri. Meskipun demikian tentu lebih baik mengobatinya. Wajar jika cairan yang keluar hanya sedikit, karena  di dalam vagina memang selalu terdapat cairan. Tetapi karena pengaruh keadaan, produksi cairan ini dapat meningkat, termasuk adanya gairah seksual. Seperti halnya dengan keringat, cairan vagina akan meningkat jumlahnya jika terdapat ketegangan, seperti ketegangan pikiran karena problem di kantor, atau dirumah dll.

Tak hanya itu, perubahan hormon pada masa pubertas, hamil dan menopause (berhentinya menstruasi) dapat menyebabkan keluarnya cairan yang berlebihan. Jika cairan ini mengganggu, sebaiknya menggunakan pantyliner atau pembalut kecil khusus keputihan untuk sementara waktu.

CIRI-CIRI KEPUTIHAN TIDAK NORMAL

Ciri Keputihan Tidak Normal dengan Cairan yang keluar menggumpal dan berwarna kuning, cokelat atau kehijuan serta berbau tidak sedap, biasanya karena adanya infeksi. Cairan yang berbusa sering merupakan gejala adanya infeksi yang disebabkan oleh trichomonas, parasit bersel satu yang suka sekali berada dalam vagina.

Jika penyebab Ciri Keputihan Tidak Normal bukan karena infeksi jamur atau trichomonas, besar kemungkinan karena Gardnerella vaginalis. Ciri-ciri infeksi ini yang disebabkan oleh kuman berbentuk batang, adalah cairan berbau berwarna putih abu-abu dan berbau. Jika menderita infeksi ini, dokter juga akan memberikan pengobatan kepada pasangan suami maupun isteri.

Ciri keputihan tidak normal adalah bau kurang sedap yang keluar dari dalam vagina. Walaupun banyak cara yang bisa membantu untuk mengatasi keputihan dan menghilangkan bau tidak sedap sebaiknya cara mengatasi keputihan menggunakan cara alami sehingga bisa mengurangi resiko buruk yang terjadi akibat dari kandungan produk kewanitaan yang ada di dalamnya. Dan misalnya, Anda bisa menggunakan daun sirih sebagai salah satu cairan pembersih vagina alami yang dipakai untuk membilas organ intim wanita dibandingkan dengan membeli pembersih vagina diluar sana.

OBAT ALAMI KEPUTIHAN

Cara menggunakan daun sirih sebagai mengatasi keputihan dan menghilangkan bau tidak sedap yang berasal dari vagina harus Anda pilih dengan baik. Jangan gunakan cairan ini dengan berlebihan. Air rebusan dari daun sirih bisa digunakan paling maksimal adalah 1 kali dalam seminggu. Sebaiknya jangan digunakan lebih dari itu, karena malah akan membuat organ kewanitaan kita menjadi kering dan akan membunuh bakteri baik yang ada di dalam organ kewanitaan kita. Untuk bisa mendapatkan air rebusan daun sirih, Anda hanya cukup merebis 7-10 lembar daun sirih ke dalam 350 ml air. Setelah merebusnya kemudian diamkanlah sampai dingin, dan Anda bisa menggunakannya untuk membasuh organ intim Anda.

Anda bisa minum yoghurt setiap harinya. Karena salah satu manfaat yoghurt untuk keputihan adalah untuk mengatasi keputihan dan untuk menghilangkan bau tidak sedap sebagai salah satu ciri keputihan tidak normal. Bakteri baik yang ada di dalam yoghurt akan membantu untuk melawan bakteri yang ada di dalam organ intim wanita. Namun, sebaiknya pilihlah jenis yoghurt yang tidak mengandung rasa dan gula. Anda juga bisa mengonsumsi bawang putih setiap harinya atau minum sari daun pandan dan lidah buaya.

CARA MERAWAT KEPUTIHAN

Untuk melakukan perawatan pada organ intim kewanitaan Anda maka lakukanlah beberapa hal berikut ini

  1. Pilihlah jenis bahan celana dalam yang terbuat dari bahan katun yang bisa menyerap keringat dengan lebih baik. Selain itu, sebaiknya gantilah celana dalam 3-4 kali dalam sehari disaat Anda merasa lembab. Hindari pemakaian celana dalam yang terlalu ketat.
  2. Saat anda selesai buang air kecil atau buang air besar, jangan membasuh organ intim dari arah belakang. Basuhlah dari arah depan ke belakang untuk mencegah bakteri terbawa ke arah organ intim Anda. Dan sebaiknya gunakanlah tissue kering untuk membasuh organ intim wanita yang basah sebelum Anda menggunakan celana dalam.
  3. Gantilah pembalut Anda setiap 3-4 jam sekali saat sedang menstruasi
  4. Setelah melakukan hubungan seksual, maka sebaiknya basuhlah organ kewanitaan dengan menggunakan air dan sebaiknya usahakan untuk buang air kecil. Hal ini bertujuan untuk mencegah bakteri masuk ke dalam organ intim wanita Anda.
  5. Potonglah atau cukur bulu yang terdapat di organ kewanitaan dengan rajin, jangan tunggu sampai bulu kewanitaan menjadi panjang karena akan menjadi penyebab sarang dari bakteri hidup di dalamnya.

Dengan melakukan cara mengatasi keputihan yang tepat, maka Anda bisa mengurangi resiko terjadinya bau kurang sedap akibat dari keputihan.

Ciri Keputihan Tidak Normal


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *